PROGRAM PENUGASAN SISWA
TUGAS TERSTRUKTUR (TT)
DAN
KEGIATAN MANDIRI TIDAK TERSTRUKTUR (KMTT)
Nama Sekolah : SMA
Mata Pelajaran : Geografi
Kelas : XI
Semester : 1 (satu )
STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | TUGAS TERSTRUKTUR | TUGAS MANDIRI TIDAK TERSTRUKTUR | WAKTU | KETERANGAN |
1. Menganalisis fenomena biosfer dan antrofosfer |
1.1.Menjelaskan pengertian fenomena biosfer
1.2 Menganalisis sebaran hewan dan tumbuhan
1.3 Menjelaskan fenomena Antroposfer
1.4 Menganalisa aspek kependudukan
|
Diskusi tentang faktor lingkungan hidup dan menyebutkan contoh-contoh faktor fisis (abiotis)
Diskusi tentang pengaruh iklim, tanah ( edatik ), relief dan biotik terhadap flora
Tugas kelompok (4 – 6 siswa / kelompok, seimbang laki-laki dan perempuan), masing-masing membawa tanaman dengan jenis beda ( minimal 2 ) Tanaman kaktus Tanaman paku-pakuan Tanaman air Tanaman anggrek dan lain-lain
Diskusi tentang karakteristik hutan tropis basah, hutan gugur dan hutan gurun.
Tugas individu menggambar peta sebaran flora fauna Indonesia, waktu satu pecan pada kertas gambar ukuran folio, sumber: buku, peta yang relevan
PR LKS
Diskusi manfaat / peranan hutan bagi kondisi fisik wilayah
PR latihan soal
RP soal latihan
Tugas individu menggambar piramida penduduk Indonesia Tahun 2010 sumber internet
PR LKS ‘
Diskusi tentang : Pengaruh pendidikan terhadap kualitas penduduk dan tolak ukur kesehatan masyarakat.
PR LKS
Diskusi tentang : Tolak ukur pendapatan (penghasilan) penduduk Dan Pendapatan (penghasilan) mempengaruhi kualitas penduduk PR LKS
PR LKS
PR LKS
Mempelajari materi berikut, baca buku Kumpulan Rumus Geografi, Dra. Sri Restu W.hal 15 - 17
Menghitung pertumbuhan penduduk alami PR LKS
Menghitung pertumbuhan penduduk social PR LKS
Menghitung proyeksi penduduk PR latihan soal
Menghitung Sex Ratio, Dependency Ratio PR Latihan soal
Menghitung kepadatan penduduk PR Latihan soal
Diskusi tentang : cara mengatasi pendidikan dan kesehatan yang rendah
Diskusi tentang masalah pertumbuhan dan penyebaran penduduk Indonesia
Membuat diagram / grafik batang (bar graph) data penduduk Sumatra (hal 36, Ganeca, tebal 2.3 ).
|
Mencari gambar / foto hewan dan tumbuhan, untuk persiapan materi berikutnya
Tugas individu resume buku pegangan
Tugas kelompok, menyusun klipping tentang dampak kerusakan lingkungan hidup dan atau cara mengatasinya, waktu dua minggu.
|
TT:40 menit TMTT: 1 pekan
45 menit
1 pekan
40 menit
45 menit
1 pekan
1 pekan
Diskusi 40 menit, PR 1 pekan
2 pekan
1 pekan
1 pekan
Diskusi 40 menit, PR 1 pekan
Diskusi 45 menit, PR 1 pekan
1 pekan
1 pekan
1 pekan
Soal hitungan 40 menit, PR 1 pekan
Soal hitungan 40 menit, PR 1 pekan
Soal hitungan 40 menit, PR 1 pekan
Soal hitungan 40 menit, PR 1 pekan
Soal hitungan 40 menit, PR 1 pekan
45 menit
40 menit
1 pekan |
RPP 01
RPP 02
RPP 04
RPP 05
RPP 06
RPP 07
RPP 08
RPP 09
RPP 10
RPP 11
RPP 12
RPP 13
RPP 14
RPP 15
RPP 16
RPP 17
RPP 18, 19
RPP 20
RPP 21
RPP 22
RPP 23
RPP 24
RPP 25
RPP 26 |
PROGRAM PENUGASAN SISWA
TUGAS TERSTRUKTUR (TT)
DAN
KEGIATAN MANDIRI TIDAK TERSTRUKTUR (KMTT)
Nama Sekolah : SMA
Mata Pelajaran : Geografi
Kelas : XI
Semester : 2 ( dua )
STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | TUGAS TERSTRUKTUR | TUGAS MANDIRI TIDAK TERSTRUKTUR | WAKTU | KETERANGAN |
|
|
|
Mencari gambar / foto hewan dan tumbuhan, untuk persiapan materi berikutnya
Tugas individu resume buku pegangan
Tugas kelompok, menyusun klipping tentang dampak kerusakan lingkungan hidup dan atau cara mengatasinya, waktu dua minggu.
|
TT:40 menit TMTT: 1 pekan
45 menit
1 pekan
40 menit
45 menit
1 pekan
1 pekan
Diskusi 40 menit, PR 1 pekan
2 pekan
1 pekan
1 pekan
Diskusi 40 menit, PR 1 pekan
Diskusi 45 menit, PR 1 pekan
1 pekan
1 pekan
1 pekan
Soal hitungan 40 menit, PR 1 pekan
Soal hitungan 40 menit, PR 1 pekan
Soal hitungan 40 menit, PR 1 pekan
Soal hitungan 40 menit, PR 1 pekan
Soal hitungan 40 menit, PR 1 pekan
45 menit
40 menit
1 pekan |
RPP 01
RPP 02
RPP 04
RPP 05
RPP 06
RPP 07
RPP 08
RPP 09
RPP 10
RPP 11
RPP 12
RPP 13
RPP 14
RPP 15
RPP 16
RPP 17
RPP 18, 19
RPP 20
RPP 21
RPP 22
RPP 23
RPP 24
RPP 25
RPP 26 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar